Registrasi : Langkah Awal Sebuah Perjuangan

penuhSalah satu proses yang harus dilakukan diawal semester oleh seorang mahasiswa adalah registrasi. Ada beberapa hal yang harus dilakukan diantaranya adalah pembayaran uang  kuliah,  input mata kuliah, perwalian dan cetak KSM. Proses yang cukup menyita waktu dan tenaga ini rutin dilakukan oleh seorang mahasiswa setiap awal semester. Hal terpenting dari proses ini adalah penentuan matakuliah yang akan dijalani oleh mahasiswa tersebut.  Ada beberapa hal yang biasanya menjadi pertimbangan seorang mahasiswa saat proses registrasi diantaranya adalah dosen yang mengajar. Sebagai seorang pengajar dosen mempunyai peranan penting saat proses belajar mengajar. Dari semua dosen pasti ada dosen-dosen yang menjadi paforit bagi mahasiswa baik  karena dosen tersebut baik cara mengajarnya atau karena baik dalam memberi nilai pada mahasiswanya. Pertimbangan lainnya adalah jadwal kuliah. Mahasiswa dapat mengatur jadwal kuliahnya sedemikian sehingga ada waktu kosong dalam satu hari yang dapat dijadikan sebagai hari libur, atau mahasiswa justeriu meratakan jadwal kuliahnya sehingga tidak ada satupun hari yang padat dengan kuliah.

Sayangnya proses registrasi ini tidak selamanya berjalan menyenagkan. Banyaknya mahasiswa dan terbatasnya pelayanan membuat proses ini membutuhkan waktu yang lama dan cukup melelahkan.

Pada akhirnya registrasi adalah suatu proses yang  harus dilakukan oleh seorang mahasiwa untuk merencanakan study-nya selama satu semester.

3 pemikiran pada “Registrasi : Langkah Awal Sebuah Perjuangan

  1. registrasi menyebalkan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s