Starity Vaganza; Acaranya Bloger Remaja

acara ini dilaksanakan di aula barat ITB pada tanggal 19 Juli kemarin sejak pukul setengah sepuluh pagi hingga setengah empat sore.
Acara di buka oleh penampilan adik adik dari teater kayu yang menampilkan sebuah pertunjukan dengan tema pendidikan, suasana semakin hening saat kang Arman (GF Fillah) dan Teh maya (Kakak PAS dan mantan adik karisma) menyanyikan hymne guru diiringi gitar oleh Kang Yuda ( crew Salman film maker). Setelah opening art ini mc kang ibrahim (GF Faza) dan saya (Ismail, GF Hafidz) memulai acara yang dihadiri oleh sekitar seratus duapuluh bloger pelajar dari berbagai kota, seperti Bandung, Jakarta dan Semarang) materi pertama bertajuk ngeblog asyik disampaikan oleh Nona Ollie, ownwe kutukutubuku. com. sebelum memulai pemaparannya Nona Ollie sempat mengajak seluruh peserta dan panitia untuk melakukan doa bersama atas kejadian bom megakuningan pada jumat pagi silam. setelah setengah jam pemaparan kemudian pemateri kedua pak Budi Raharjo diadaulat untuk bergabung dan menyampaikan topik suka duka ngeblog. Acara sesi satu ditutup pada pukul 12 siang dan peseta kemudian beristirahat dan melaksanakan solat dzuhur.

acara sesi dua dibuka pada pukul satu siang dengan penampilan kang Deden Edcoustic yang juga merupakan alumni Karisma ITB, penonton dipukau dengan tiga buah lagu yang salah satunya berjudul Ketika Cinta Bertasbih yang diciptakan kang Deden bersama Teh Melly Goeslow. Kemudian materi kedua disampaikan dengan sanagt menarik oleh kang Pidi Baiq. kang pidi menyampaikan materi tentang menjadi kreatif. Pemaparan beliau yang sanbgat luar biasa membuat semua tercengang tak bersuara termasuk kedua MC didepan. Kang pidi juga sempat melantunkan tiga buah lagunya yang sangat unik dan kreatif. Selesai materi dari Kang Pidi, acara kemudian dilanjutakan dengan pengumuman blog terbaik hasil dari gerakan pengumpulan 1000 blog karya pelajar se indonesia yang walaupun tidak mencapai jumlah 1000 namun tetap dapat menjaring ratusan blog karya pelajar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari Cahaya lentera yang memainka tiga lagu dengan performa yang yang luar biasa. Kemudian diadakan launcing blog agregate pelajar yaitu http://www.kantinpelajar. com.. Acara ditutup dengan penampilan n-stain yang beberapa personilnya juga merupakan pembina karisma.

pertanyaannya Apakah kita bisa memanfaatkan dunia maya ini sebaik baiknya?

2 pemikiran pada “Starity Vaganza; Acaranya Bloger Remaja

  1. BISA !!!
    Ayo kembali nge-BLOG lagi
    haha .. gara2 ini STARVA jd termotivasi nulis lagi
    reminder : arditafanisa.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s