3DIVA : Perjalanan Pembelajaran

Karisma ITB (Keluarga remaja Islam Masjid Salman ITB) Jumat (23/02/07) memulai perjalanan 3 Days Pembina in Vacation (3DIVA) selama tiga hari ke beberapa tempat di Jakarta dan banten.Acara yang bertujuan untuk study banding para pembina Karisma dalam rangka persiapan menghadapi semester baru ini pertama kali mengunjungi Ilmu Berguna (ILNA) di bogor. disana para peserta disambut dengan hangat oleh para pendiri ILNA yang menyuguhkan beragam informasi tentang kegiatan kegiatan ILNA dan beberapa produk yang telah mereka terbitkan seperti buku super mentoring.

Pemberhentian rombongan berikutnya adalah kantor Eramuslim. Disini rombongan banyak belajar tentang peranan media dalam upaya dakwah. Disini dipaparkan bahwa media mengambil peranan yang penting dalam upaya dakwah sebagai penyampai informasi pada objek dakwah.Seusai foto bersama rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi para senior mereka di salman tepatnya di sekretariat KALAM Salman ITB di daerah utan kayu. Di tempat ini terjadi transfer semangat anatara kakak dan adik. Suasana kekeluargaan sangat terasa di tempat ini.

Pemberhentian selanjutnya adalah sekretariat RISKA di komplek Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK). Berbeda dengan tempat lain di lokasi ini diskusi ditunda sampai pagi hari keesokan harinya. rombongan beristirahat di perpustakaan (MASK) bagi akhwat (wanita -red.) dan di sekretariat RISKA bagi ikhwan (laki-laki -red.). Seusai istirahat panjang para pembina Karisma dan RISKA saling berbagi pengalaman dan trik dalam upaya dakwah dikalangan reamaja. Diskusi terjadi sangat seru karena Karisma dan RISKA mempunyai orientasi dakwah yang sama yaitu remaja. ada beberapa pon penting yang dapat ditempat ini salah satunya adalah dokumentasi kegiatan dan administrasi serta managemen klub-klub minat dan bakat.

Lembaga terakhir yang dikunjungi dalam acara 3DIVA adalah YISC Al-Azhar yang berada satu komplek dengan Masjid Agung AL-Azhar. Ditempat ini rombongan kembali bertukar pikiran tentang dakwah remaja. Tanpa terduga rombongan dikejutkan dengan kedatangan salah satu adik alumni 4DIA (4 Days Islamic Adventure) yang berdomisili di Jakarta dan juga terdaftar sebagai salah satu anggota YISC.

Seusai perjalanan panjang yang penuh manfaat rombongan bertolak ke pantai anyer. disini rombongan melakukan evaluasi dari kegiatan yang panjang. keesokan harinya diadakan olahraga ceria yang dipimpin langsung oleh ketu LP2K Karisma, kang Faris. beberapa permainan diikuti dengan semangat oleh seluruh pembina Karisma.

Perjalanan 3DIVA ditutup dengan perjalanan pulang kembali ke Bandung. Para peserta rombongan tampak beristirahat setelah mendapatkan manfaat dari perjalanan panjang ini.

3 pemikiran pada “3DIVA : Perjalanan Pembelajaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s