Belajar Rambu-Rambu Lalu-Lintas Yuk…. Demi Keamanan Bersama

Seharusnya setiap pengguna jalan seperti pengendara keandaraan dan pejalan kaki menegetahui dan peduli dengan rambu-rambu peraturan lalu-lintas yang menjadi tanda-tanda peraturan lalin di tempat itu. Misalanya lambang P dicoret dalam lingkaran merah artinya dilarang parkir, maksudnya adalah ditempat itu kendaraan dilarang memarkirkan dirinya di tempat tersebut. Berikut adalah beberapa rambu rambu lalulintas dan penegertiannya

1. Rambu peringatan : rambu ini berisi peringatan bagi para pengguna jalan bahwa didepaba ada sesuatu yang berbahaya

Rambu ini di desain dengan latar kuning dan gambar atau tulisan berwarna hitam

rambu peringatan

2. Rambu larangan : berisi larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna jalan

Rambu ini di desain dengan latar puitih dan warna gambar atau tulisan merah dan hitam

rambu larangan

3. Rambu perintah : adalah perintah yang harus dilakukan oleh pengguna jalan

Rambu perintah didesain dengan bentuk bundar berwarna biru dengan gambar putih dan merah

rambu perintah

4. Rambu petunjuk : menunjukkan sesuatu

rambu petunjuk5. Rambu tambahan : memberikan keterangan tambahan

rambu tambahan6. Rambu no rute jalan

rambu rute

Jadi ayo kita lebih peduli lagi pada tanda-tanda di sekitar kita demi keamanan dan kenyamanan bersama

disunting dari Faisal Affandi dang di upload di situs http://www.scribd.com

Tulisan Lain : ICT for Disaster Solving

About these ads

171 thoughts on “Belajar Rambu-Rambu Lalu-Lintas Yuk…. Demi Keamanan Bersama

  1. Bagus dan jelas serta bermanfaat khususnya pemakai jalan. Terimakasih atas pemaparan tanda rambu lalu-lintas tsb,hal ini merupakan salah satu bukti nyata amal bakti” seseorang atau kelompok demi mengurangi angka ke
    celakaan di jalan raya.

  2. kurang tuh…….
    soalnya,gag ada juga tentang peraturan di kebun binatang atau ditempat umum laennya!!!!
    masag cuma aturan jalan ajh…….
    ok!!!!!!!!!!!!!!

  3. keren nah gitu………………pada patuh biar lalu lintas makin lancar ………..sebelum brangkat??? check spion. check ban.check engine…..ca cuzzzzzzzzzz

  4. bagus, manjadikan referensi untuk ujian ulang teori dalam memperoleh SIM A, kebetulan hari ini saya tidak lulus ujian teori..hihihi…tapi ada yang kurang pak,
    rambu tanda polisi mengatur lalu lintas tidak ada. terima kasih

  5. Mohon kalau bisa diberi penjelasan dimana kita bisa menemukan rambu tersebut.
    Contoh rambu lampu lalu lintas ditemukan dipinggir jalan, sebelum menemui lampu lalu lintas.
    Kl sdh dibikin sperti itu mohon kabari saya ya!
    Dengan kirim email ke saya!
    Thx

  6. terima kasih atas informasinya yah…………………………………! aku terbantu banget …………. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. tapi cukup di sayangkan aj kalo itu semua hanya sekedar rambu – rambu lalu lintas tanpa ada penerapan bagi yang berkendaraan.,.,..,

  8. kalo dikota gue,,,lulus gk lulus tes tulisan buat sim klo gk bayar,,,ttp aja gk lulus….malah gk dibaca hasil tes gue

  9. kalo itu sih pengguna jalan dah pada tau..yg kadang gk paham ketika polantas ngasih aba2 dgan isyarat tangan dan peluit..kalo bisa uu yg baru di postingkan juga..

  10. Wah bagus sekali, cocok buat ngajar anak-anak SLB, bila diijinkan saya kan meng-kopi buat ngajar anak SLB, syukron

  11. Terimakasih ya……gambarnya, tapi masih ada yang kurang
    tolong di tampili lagi gambar Polisi sedang mengatur lalu
    lintas di jalan…..biar lengkap…gitu loh… Maaf ya..ku kasih
    masukan ga apa kan….

  12. samsul aifin
    mw bwt sim aj repot bngt , tp klw memang pingin ngerti y itu syaratnya [ he... he]

  13. mohon maaf boss bisa lbih jelas lgeyy tentang cara pelaksanaanya rambu2 lalu lintasnya. . soalnya sy kmrin ikut test uji SIM n gagg lu2s.. tolong d bantu yy… makasi boss.. …

  14. waw, lengkap bgt… trims.. tp saya ingin keterangan ttg tes ap aj yg biasa dilakukan utk membuat SIM.. mhn bantuanny..

  15. maksih atas rambu-rambu nya
    tapi , insyaallah saya akan melanggar nya:)
    hahaha:)
    kidink.
    hahihuheho , asmarehau , marembo-rembo :D

  16. keren….
    bisa membantu buat yg lg test teori bikin sim ky saya..
    smoga setelah mempelajarinya bs lulus test..
    TQ

  17. Saat ini saya tidak punya SIM Rencana saya mau bikin SIM akirtahun ini

    Muda mudahan aQ Bisa Lolos Tes Ujian peraturan Lalu Lintas Seperti ini

    Amin..Terimakasih atas informasinya

  18. saya baca rambu2 di atas, dan naluri saya juga begitu karena saya supir. eh pas saya tes buat sim a (sdh 3x ujian sim di kota n waktu yg berbeda, gk pernah lulus, ahirnya pake calo jg), ujian tertulis, banyak banget jawaban saya yg salah, bahkan saya sempat lihat jawaban yg di koreksi polisi, saya liat lg di jawaban itu jawaban saya benar, masa di salah2in…………………
    terus di kantor polisi banyak banget calo….. saya hawatir ada permainan antara sim yang ikut tes dgn jalur calo… supaya byk yg pake jalur calo, jd nya di salah2in jawaban kita….
    prihatin banget…..

  19. Taatilah peraturan lalu-lintas, 90% keselamatan anda dan yang lain khususnya pengemudi kendaraan roda dua, tiga dan empat dan seterusnya jika anda metaati peraturan lalu-lintas, jangan hanya mengenal rambu-rambu/tanda-tanda-nya saja. Mari bersama-sama me-dewasakan. dan hindarai hawa nafsu emosial. ada juga yang penting akhlaq pengemudi, diantaranya meminta dan memberi, apa itu meminta dan memberi jawabnya ada pada anda, jika anda benar-benar menjalankan peraturan lalulintas pasti dapat menjawabnya.

  20. Thanks ya! Semoga bisa jadi inspirasi bagi polisi untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas sebagai program kerja wajib di sekolah tak terkecuali sekolah PAUD….Semoga! Sukses buat anda!

  21. Thanks…karena infonya berguna bagi kami guru PAUD..Berharap polisi bisa mengagendakan sebagai program wajib polisi untuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas disekolah-sekolah tak terkecuali sekolah PAUD

  22. mksiih eaa..saiia kbtulan mank lg btuh bngt utk tugas awal di semester 2 nii.ntr tgl di translate aj buad bugas bhsa inggris..hehee.. :)

  23. bagusstt…….
    nie bisa buat belajar untuk buat sim n selamat di jalan…..n semoga besok buat sim q lulus!!!!!….amiin

  24. Izin copy paste ya, untuk tes besok mau buat SIM… dan sekalian belajar :)
    Sebelumnya sya ucapkan terima kasih…

  25. Rambu give way / stop ‘mungkin harus di galakan, soalnya rambu tersebut jarang dipakai ….? Give way /memberi kesempatan dengan ditandai dulu maksimum kecepatan 30km ..it u lebih bag us…

  26. parah parah parah padahal gw uda pelajarin tuuu rambu2…..soal bikin Sim gampang banget….tapi gw gak lulus. …uda benerr 17

  27. mau bikin Sim… minimal 1 minggu ngafalin’y.
    moga aja q lulus tes,tp katanya lulus gak lulus yang penting puluuuusss psti lulus…. makasih ea atas penjelasan tentang rambu rambu lalu lintas.
    yuuuuu mariiiiiiii…….

  28. mkasih ya…banyak info yang aku dapat tuk bisa urus SIM dan bisa menjadi pengendara yang baik dan berdisiplin…BRAVO

  29. aku senang dengan rambu rambu karna tidak ada yang ngawur dengan perjalanan dengan sehat wal afiat amin………….. yarobal alamin semoga tidak ada gangguan apupun dan dengan selamat

  30. yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  31. aaaaminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn nnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  32. Tks buanyak,sngt brmnfaat bngt bwt tutorial n pngtahuan diriku u/ prsiapan ujian SIM.Se-x lg tengkyu bnget mas brow.

  33. Tks buanyak,sngt brmnfaat bngt bwt tutorial n pngtahuan diriku u/ prsiapan ujian SIM.Se-x lg tengkyu bnget mas brow.Sip…sip…sip…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s